Permainan Anak Khas Tiongkok—Sepak Kenchi

Sepak Kenchi (踢毽子dalam mandarin) adalah salah satu permainnan anak tradisional dari Tiongkok.‘踢’itu berarti sepak atau menendang. ‘毽子’ adalah alat yang digunakan dalam permainan ini. Bentuknya seperti bola bulu tangkis tetapi Kenchi berbentuk kepingan logam dan bulunya lebih sedikit dibandingkan bola bulu tangkis.

Permainan ini muncul pada Dinasti Han dan sering digunakan dalam latihan prajurit pada waktu itu. Sekarang permainan ini sudah menjadi permainan yang sangat disukai oleh anak Tiongkok dan merupakan salah satu cabang olahraga dalam pertandingan olahraga nasional.

Permainan ini dilakukan pada lapangan yang datar dan luas. Tiap orang menggunakan satu Kenchi. Jumlah pemain tergantung pada fasilitasnya. Pemain perlu menendang Kenchi ke atas agar Kenchi tidak menyentuh tanah. Siapa yang bisa tahan paling lama agar Kenchi tidak jatuh ke tanah atau siapa yang menendang paling banyak kalinya sebelum Kenchi jatuk ke tanah menjadi pemenang.

Permainan ini berasal dari Tiongkok dan telah tersebar ke seluruh dunia. Berharap permainan yang sehat ini dapat disukai oleh lebih banyak anak baik di dalam Tiongkok maupun di luar Tiongkok.

FOTO DARI GOOGLE

Salah makan memuntahkan, salah tarik mengembalikan.


评论

此博客中的热门博文

Pakaian tradisional Tiongkok--Hanfu

Legenda dan Fakta Danau Xihu